Available on bookstore

Available on bookstore

30 September 2008

Info buku

Banyak sih buku-buku yang lagi woke banget. Bahkan terlalu oke punya. Gue bakal ngasih lo yang penting-penting aja. Bisa jadi referensi untuk lo baca, n enak sekali dicerna otak lo. Rasanya lo akan temukan makanan cemil gurih nun enak di setiap info buku ini. Lo hanya perlu update nih info setiap minggunya, bakal ada hal-hal menarik selain nih info.

Good books,

  • Mimpi Anak Jadi Naga

Terbitan Gramedia,

  • Ayat-ayat Cinta

Habirurrahman EL Shirazy (Kang Abik)

Udah difilmkan, hebat banget menjadi salah satu Film laris Indonesia. Dibintangi sejumlah pemain hebat plus satu mantan Putri Indonesia (Melanie Putria). Juga tokoh umata (Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia A. Mecca) apik memainkan peran hasil produksi MD entertainment ini. Nggak ketinggalan soundtrack-nya pun ikut booming! Buku ini menampilkan setting berkualitas. Bestseller.

  • Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2

Salah satu karya kang Abik. Akan segera difilmkan. Salah satu pihak rumah produksi sedang mengadakan pencarian lima bintang dan salah satunya, Alice Norin. Dijadwalkan semua awak film ini akan segera ke Mesir, untuk syuting dalam waktu dekat ini. Dude Harlino juga sempat menjadi salah satu duta pemain film ini. Mega-bestseller.

Sekedar info, kumpulan cerita kang Abik juga sudah dibikin SinemaTV, sejenis sinetron islami, ditayangkan salah satu TV swasta Indonesia, TransTV.

  • Laskar Pelangi

Andrea Hirata,

Terbitan PT Bentang Pustaka

Buku ini inspiratif, banyak memotivasi nurani jiwa manusia. Setting-nya luar biasa indah banget. Cerita sebelas anak Melayu Belitong. Anda bisa tertawa, berpikir dan bahkan menangis. Novelnya juga bakal difilmkan, berlokasi yang sama di Belitong. Menampilkan pemain berkelas film Indonesia yang sudah meraih beberapa penghargaan, Tora Sudiro dan Cut Mini. Lagi dibintangi sepuluh anak Belitong asli. Soundtrack-nya dinyanyikan Garasi - Nidji. Bahkan Laskar Pelangi-Nidji lagi wara-wiri di chard TV dan Radio tanah air. Bestseller.

  • Sang Pemimpi

Andrea Hirata

Lanjutan tetralogi Laskar Pelangi yang kedua ini, (lainnya: Edensor, Maryamah Karpov) mengulas dua mimpi anak Melayu Kampung: Ikal dan Arai. Terbukti buku ini cetak ulang dalam waktu sepuluh hari. Perlu juga dua buku lainnya, bila ingin mengulas hal lain dari Andrea Hirata. Bestseller.

  • Jomblo

Aditya Mulya

Teenlit yang sudah dijadiin film ini, terjual lebih dari tiga puluh ribu kopi dan sudah masuk cetakan kelima. Jomblo (bisa juga dikategorikan sebagai ladlit) mencapai angka penjualan lebih dari 75.000 kopi. Inilah buku khusus buat cowok, enak dan renyah.

  • New Age

Andryan Suhardi

Terbitan Gramedia

Banyak teenlit wara-wiri dengan kehebatan cinta, persahabatan dan so on nikmatnya remaja. Teenlit ini keren dan beda banget. Andryan mengambil sisi cinta lewat tanah air. Ceritanya unik, tentang dua pemain bulu tangkis muda, Joselyn & Carolyn bersikeras mengalahkan dua pemain hebat peringkat dunia dari Cina dan Korea. Buku ini rasanya akan memotivasi dunia remaja akan pentingnya olahraga, cinta dan bangsa ini.

  • Dealova

Dyan Nuranindya

Teenlit ini menilisik sisi cewek dalam menanggapi cinta. Filmnya lagi termasuk sukses walau nggak sehebat soundtrack-nya dari Once ‘Dewa. Sekaligus membawa Once meraih penghargaan di AMI Award, mengalahkan kandidat besar seperti Glen Fredly. Dyan menulis buku ini sejak kelas II SMP.

  • Me Vs High Heels

Mira Ardelia

Terbitan Gramedia

Sudah difilmkan. Dibintangi pemain remaja Indonesia, Ayushita, Dwi Andika. Soundtrack-nya by Dygta dan Ten2five. Sama seperti Dyan, Mira menulisnya ketika masih remaja, berumur 16 tahun.

  • Cintapuccino

Icha Rahmanti

Terbitan Gagas Media

Beberapa bulan lalu sudah dijadikan film walau nggak selaku keras bukunya. Soundtrack-nya pun nggak terlalu booming walau sering masuk card musik Indonesia. Icha juga telah mengeluarkan buku Beauty Case [chick-lit]. Dengan gaya bertutur ringan, Icha mampu berbicara tentang kecantikan secara lugas. Ceritanya mengenai Nadja cewek 26thn plus smart harus bersaing dengan seorang model cantik untuk ngedapatin hati pengusaha sekaligus politikus muda, Budiaryah Nasution. Agak ganggu coz’ penulis selalu hadir di tengah tulisannya.

  • Chocoluv

Terbitan Gagas Media

Banyak komentar asyik mengenai satu karya fiksi ini, salah satunya dari pihak Femina. Banyak direkomendasikan menjadi bacaan ringan remaja, khusus remaja!

  • D’angel

Luna Torashyngu

Terbitan Gramedia

Bingung nyari teenlit yang berisi petualangan? Jangan khawatir buku ini bakal ngasih kamu lebih. Petualangan yang ditawarkan hebat banget. Nggak secetek petualangan sinetron-sinetron Indonesia. Buku ini, bagian pertama trilogi D’angel (Lainnya: Rose, Princess). Teenlit yang pernah diterbitkan penerbit Cinta ini (Sweet Angel # 1: The Pigeon) berkisah mengenai kehidupan genoid, hasil rekayasa genetik manusia. Buku lain dari Luna, Love Detektif, Angel’s Heart.

  • Lukisan kematian Padova

Kathryn Reiss

Terbitan Kaifa, Bandung

Berupa cerita misteri [time travel mystery]. Ceritanya mengenai perubahan drastis ibu Connor, lalu sebuah sketsa membawanya ke tahun 1926, kediaman seorang pelukis nyentrik yang sangat memuja ibunya. Banyak ketegangan yang nggak ketebak di setiap lembaran Reiss ini. Kamu yang suka banget baca buku misteri, mesti baca buku ini.

  • Gipsi Laut

Rahmat Ali

Terbitan Kolibri, Jakarta

Karya Rahmat Ali mengambil setting Kepulauan Riau- suku terasing yang disebut Gipsi Laut.

  • Deception Point

Don Brown

Banyak menceritakan tentang para ilmuan dan politikus.

  • Hot chocolate love

Anisa ‘Win’ Salsabila

Terbitan Puspa Swara

Buku bernafaskan islam. Berkisah, Dee yang terus diingatkan oleh adiknya memakai jilbab berubah sejak Rani meminta dicoblangin dengan Fandy, playboy sekolah. Dee mulai menyelidiki namun penyamarannya terbongkar, malah Fandy balik nembak Dee. Lucunya lagi, Fandy plaboy suka nasyid. Asli patut dibaca untuk remaja islam, nambah ilmu.

  • Alice Sang Pemberani - Alice the Brave

Phyllis Reynolds Naylor

Terbitan Gramedia

Teenlit ini ada lanjutannya.

  • Harry Potter

J. K Rowling

Buku ini termasuk bestseller dunia. Bahkan membuat J K Rowling menjadi kaya melebihi kekayaan Ratu Inggris, Elizabeth II. Rowling telah menjual bukunya sebanyak 250 juta eksemplar, terbit di 20 negara dan diterjemahkan dalam 61 bahasa. Wow! Hebat! Bestseller.


Keren banget nggak sih. Buat lo yang pengen tahu lagi tentang cara-cara penulisan. Ada dalam menu di samping, plus sedikit ulasan dunia jurnalistik. Juga tentunya about cerpen, novel, teenlit and so on. Baca juga cerpen gratisnya, popoke remaja banget.