Available on bookstore

Available on bookstore

15 April 2010

B3: Bubble Gum


Tittle: Buble Gum
Penulis: Adzimattinur Siregar
Penerbit: Gema Insani

Novel ini sengaja aku posting, khusus buat remaja--jadi, penggemar novel dewasa jangan kecewa.
Novel Bubble Gum, sendiri adalah sebuah novel fiksi islami, yang memang dibungkus dengan sedikit nilai religius tanpa meninggalkan kesan pop. Nggak jauh-jaui dari tema-tema ABG, nih novel mengambil tema BAND.
Kisahnya diawali dengan pertemanan empat anak remaja di sekolah smuntie, yang memiliki kesamaan hobi. Ngeband. Band mereka sendiri bernama Bubble Gum. Beda dengan novel sejenis, salah satu personelnya cewek--Rhein. Mereka memiliki karakter masing-masing, Lucas:gitaris--anak gereja, Elgo:vokalis--paling gaya dan paling modis, Dix:bassist--yang nggak mau lepas dari sarung, biasa, rajin sholat dan Rhein:drumer--yang cuek abis.
Beberapa karakter yang cukup intens hadir dalam novel ini antara lain, Lintang (kakak Rhein), Mama Rhein (saribanon), Martin, Lando, Ubay, Dira, Ardilla.
Bahasa dalam Bubble Gum sangat ABG banget, dengan narasi-narasi yang sangat pendek.

Beberapa konflik yang hadir memang cukup baik, seperti persaingan band, persahabatan, olimpiade komputer, cerita miris keluarga Rhein sendiri.

Endingnya? Cukup imut untuk jenis novel remaja.

Kelebihan nih novel, adalah penyampaiannya ringan dengan ukuran novel yang begitu mini.

Buat para remaja, kamu tertarik?

10 komentar:

PERTAMAXXX ..
Tumben nih jadi pertamax. Novel kaya gini yang Ayas pengen. Gaul tapi agamis pula

mari kita check di toko buku terdekat hehehe

@D.E.q: jarang2 kan dapet yang pertama.

Oya, nih novel emang remaja abis.

@ocky: silahkan ngecek ke toko buku!

Wah, dikau sering bikin review novel, baca novelnya dulu ga Bang? punya banyak novel dong?

Uhoooo――― Ada polling baru, silakan kalau mau memberi suara :promotion:

belum ada nih di gramedia pontianak..kalo yang M2L udah ada..lumayan juga sih :)

@tha: emang sih, Bubble Gum, udah agak lama keluarnya.

huhu..cerita yang menarik ni saudara/saudari..

saya suka maka ciew gum hehhe

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...