Available on bookstore

Available on bookstore

25 April 2010

B3: Filosofi Kopi


Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade

Tittle: Filosofi Kopi
Penulis: Dewi "Dee" Lestari
Penerbit: GagasMedia

Hmm... nggak pernah kebayang memegang nih buku. Salah satu karya terbaik seorang Dewi Lestari. Buku ini adalah satu bacaan terbaik yang aku cicipi selama membaca novel-novel milik anak negri.

Buku yang hadir dengan warna cokelat-hitam ini, dipenuhi dengan biji-biji kopi. Tahulah, cover dan judul kan, harus ada benang merahnya. Filosofi Kopi adalah kumpulan beberapa cerita pendek dan prosa-prosa menggugah milik Dewi Lestari. Cerita dan prosa yang ditulis Dee sendiri merupakan serentetan tulisan-tulisannya selama sepuluh tahun. Dalam buku ini, kamu bakal disuguhkan delapan belas tulisan menarik.

Beberapa yang membuat aku tersenyum sekaligus kagum terhadap tulisan-tulisan di dalamnya, yaitu "Filosofi Kopi", "Mencari Herman", "Salju Gurun", dan "Spasi". Gila, keren-keren abis. Satu hal lagi, tokoh Ben dalam Filosofi Kopi, amat keren. Aku menyukai karakter kuat itu. Sangat mengejutkan saat Dee menutup cerita dengan "Rico de Coro". Hmm... amazing. Kamu bakal yakin dalam delapan belas tulisan itu ada "nyawa".

Nggak heran kalau, Filosofi Kopi menjadi bagian dari karya sastra terbaik saat ini.

Kelebihan lainnya, buku ini tampil dengan kalimat-kalimat manis, hebat, nggak terduga, bermakna dan sangat menyentuh. Ya... mungkin di luar sana sudah banyak memuji-muji buku ini, tapi nggak ada salahnya kan, kalau aku bilang Filosofi Kopi-nya Dee adalah CINTA.


***
Kumpulan pengalaman, pengamatan, ide, cinta, pengaruh, kekuatan, ketelitian adalah ramuan dari Filosofi Kopi.

22 komentar:

kliatane manarik nih buku karyanya dee

salam sobat
menarik banget filosofi kopi ini,
saya juga mengagumi tulisan karya Dewi Lestari

penasaran niy ...

^_^

btw, ikutan ya di event ane ...

@richoyul: yap, sangat menarik.


@nura:sama2 dong.


@mbah jiwo: kalo soal harga, nggak tahu juga sekarang. Coba cek di situs gagasmedia.net


@4antum: mmm... Sebenarnya menggugah banget nih buku!


***___
thanks to ur free time...

dewi lestari memang ok, di blognya pun tulisan2nya ok juga lho.. :-)

jadi penasaran ama bukunya, sip neh, thanks ea.. :-)

wah... keren nih mas bukunya... makasih udah review di sini...

@achen: ya sih, blognya juga sangat menggugah (tulisannya).

@buwel: beli aja, nggak bkal nyesal dah.

@albertus g.t: makasih kembali.


***___
enjoy my blog...

salam..
suka minu kopi untuk menghilangkan mengatuk..hehe

@suri Cahaya cinta: salam balik.

Aku juga kadang2 suka ngopi.


***___
ayo mampir lagi.

sangat terbantu dengan resensi dari Anda! thanks sob, jadi ada pilihan kalo mau beli buku

Kunjungan balik . .
"Filosofi Kopi", sungguh benar2 hasil krya yg tdk membtasi objek.. Itulah prinsip kreatifitas. Maka tdk ada slahnya jika dtambh dgn sdkt susu kntal manis biar menjdi "filosofi kopi susu", hehehe...

@galieh: thank you juga!

@rudy: filosofi kopi ditambah susu? Boleh juga tuh.

***___
keep blogging, keep smiling.

Saya suka "Mencari Herman".

@eka: sama, ma aku.
Juga senang bagian mencari herman.

***___
kunjungan pertama ya?

aku belum baca.....
pinjem bukunya boleh? hehehe...

baca ulasannya jadi penasaran...
layak masuk daftar...

@sda: yupzz...

@anymous: ada koq di gramedia. Banyak malah.

***___
:-)

ihihi aku baru baca sedikit nih punya temen, rencananya mau beli tapi suka lupa kalo nyampe toko buku hehe asik diingetin jadinya :)

Wah, iya Bang, keren.
Dulu pas kelas berapa lupa, pokoknya pernah ngeresensi novelnya "Dee" juga, yang recto vasco, kayaknya gitu judulnya.
Ni kopi harganya berapa bang?

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...