Available on bookstore

Available on bookstore

02 May 2010

National Education Day

Tanggal 2 Mei, tak terasa menyapa lagi.

Terimakasih kepada seluruh guru, pengajar, yang telah mengabdi untuk Indonesia tercinta. Kalian adalah pahlawan. Kalian adalah pemimpin. Kalin adalah panutan.


***___
Untuk kali ini, aku cuma punya dua keinginan untuk Hari Pendidikan.
1. Biaya sekolah tak harus mahal. MAHAL berarti Pendidikan secara tidak langsung MEMBUNUH harapan orang yang berpendapatan menengah ke bawah.

2. Perekrutan menjadi PNS-Guru, tak harus dimulai dengan uang, koneksi, orang dalam.

11 komentar:

yang penting biaya tak harus mahal,,saya sangat setuju sob

betul banget mahal bukan keputusan yang bijak....

@Hendro @richoyul: mahal berarti pembunuhan.

mahal..? sejatinya tidak mahal, karena kita juga harus melihat timbal baliknya... semakin baik kualitas dari keluaran suatu sekolah/univ, maka tidak ada salahnya untuk menjadi mahal...
meskipun ada semacam subsidi silang atau dana bantuan bagi yang tidak mampu

@secangkir kopi & sekarat roti:

aku suka wacana anda.

Dan, Alhamdulillah, aku termasuk orang yang sedang menikmati sebuah perguruan tinggi tanpa harus memikirkan biayanya.


*Fasilitas sebuah universitas bukan merupakan timbal balik sebuah perguruan tinggi yang MAHAL. Melainkan fasilitas adalah sarana, bahkan suatu kewajiban dalam menunjang proses akademis, bukan karena mahal harus fasilatasnya ada. Di sini kita tak haruskan permasalahkan sarana/fasilitas.

Dengar, Bisakah kita melihat jutaan anak pemulung atau anak tukang becak yang LEBIH PINTAR (DAN MUNGKIN CALON PENGGANTI BJ. HABIBIE), mengubur keinginannya mencicipi perguruan tinggi karena tak punya bea, daripada SEORANG ANAK PEJABAT YANG KERJANYA CUMA HURA-HURA, CLUBBING, PACARAN, HABISIN DUIT ORTU mendapatkan universitas terbaik?

Alasan apa yang harus kita pakai untuk menilai ini.

Ataukah kita perlu ngomong "soalnya anak si tukang becak miskin sih!"
no, itu tak adil.

Harus kita sadari PERGURUAN TINGGI, ADALAH HARAPAN ORANG2 MENENGAH KE BAWAH.

Harusnya ada perguruan tinggi, yang mampu Murah untuk mereka.

Aku berani jamin, Ki Hajar Dewantara akan tersenyum bila satu saja perguruan tinggi di Indonesia berfasilitas penuh, menjangkau anak dari orang2 pemulung, tukang becak, buruh, tukang sapu.

saya punya ide nih soal pendidikan, gimana kalo setiap siswa dan mahasiswa baru diangkat sumpahnya dibawah ayat suci agamanya :
"kami berjanji, tidak akan menggunakan ilmu yang kami dapat disekolah ini untuk korupsi, kolusi, nepotisme..."
setuju gak ?

salam sobat
wah iya hardiknas ya,,2 Mei.
semoga pendidikan kian tambah maju.
trims kunjungannya ke S.A

@orang kampung: idenya boleh juga.
Tapi bisa efektif?

@NURA: yup, semoga pendidikan Indonesia tambah maju!

Saya juga setuju bgt sob klo pendidikan mahal gmn nasib dari saudara2 kita yang kekurangan tetapi ingin bgt meraih semua itu,slm knl dan sukses selalu mas...:D

salam..
wah buku yang menarik sekali..
tertanya kamu ni suka buka ya?? ulat buku?? huhu..

Catatan 1 dan 2, sependapat!

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...