Available on bookstore

Available on bookstore

18 August 2010

B3: Halo, Aku Dalam Novel



Saya hanya ingin menjadi penulis. Tidak lebih dari itu.

Judul: Halo, Aku dalam novel
Penulis: Nuril Basri
Penerbit: GagasMedia

Nah, tak perlu menunggu pertengahan Ramadhan, Alhamdulillah, aku bisa update blogku lagi. Buat sahabat-sahabat blogger maaf, karena tak sempat menulis di sini dan berkunjung ke blog sahabat.

Kali ini buku yang bakal aku bongkar adalah 'Halo, Aku Dalam Novel'. Novel milik Nuril Basri ini cukup tebal dengan cover sekilas gelap, hadir seorang cewek sedang memegang buku dan bersandar di tepi ranjang.

Novel ini berkisah tentang seorang penulis bernama Pram, menimbah ilmu di Amerika dan sedang menggarap sebuah novelnya. Pram digambarkan sebagai mahasiswa yang cuek dengan sekitarnya, penyendiri ekstrim, ketus pada orang-orang yang tak disukainya, dan serba tak peduli akan komentar orang lain. Kebiasaanya menciptakan tokoh-tokoh dalam novel ini membuatnya menghadirkan tokoh buatannya hidup di dunianya. Mampu berintraksi dengan mereka, bahkan mampu bertukar ide maupun berdebat dengannya. Ini lebih dari sekedar halusinasi. Novelnya ditulis dengan tokoh utama Halo... Saat sedang menggarap novel itu, Pram ditemani tokoh-tokoh ciptaan'nya' yang menguasainya. Tak seorang pun percaya padanya, tak terkecuali Mike--sahabatnya.

Tokoh-tokoh yang memenuhi novel ini, diantaranya, Mike, Al, Rio, Merry, Carmen, Harlan, Sarah, Ardian dan Marius.

Soal ending, cukup enak.

Keunggulan novel ini, kita seperti menemukan dua cerita menarik sekaligus. Imajinasi yang tergabung menjadi satu dalam kehidupan Pram menjadikan novel ini sebagai novel dengan tema langka, yang jarang dipakai penulis-penulis lain.

Sayangnya, di awal anda akan merasa agak bingung mengingat cerita kehidupan pram dan cerita novel garapannya. Selebihnya cukup mengesankan.


***___
Halo, Aku Dalam Novel mampu memaksa kita berkata, "wah... ini beda."

31 komentar:

kami tim manajemen emosi mengajak secara langsung untuk melawan penyalahgunaan seo...ayo jemput ajakan ini !!! untuk menambah pahala dibulan ramadhan dan menyebarkan kebaikan di dunia maya....

ayo sebarkan kebaikan dari sekarang......semangat

@manajemen emosi: InsyaAllah aku ikut.

malem sobatku
berkunjung nich
makasih

berkunjung mencari info yang bermanfaat dari blog sobat
salam kenal
terima kasih

bagi penggemar novel, kayaknya ada tantangan tersendiri baca novel ini.
aku baca dari sini aja ya...

novel karyanya semoga segera terbit ya!

@sudinotakim: lumayan sih.

@imtikhan: ayo mari-mari bergabung...

@desy: salam kenal juga.

@narti: minta doanya saja, semoga karyaku cepet diterima penerbit.

liat covernya aja sepertinya emang beda tuh...
lngsung diburu deh....
thnks infonya ya...
pa kbr sobat?

jd tokoh utamanya bernama "Halo" ya?
kirain aku itu kata sapaan...
:)

waah..kayaknya asyik itu novel...gimana om kabarnya nih..lama ndak sowan kesini je.,.

minjem dong mas novelnya :)
reviewnya keren.. :)

@penghuni60: diburu? Hahaha... Aneh katanya!

@science box: yap, halo jadi tokoh utama dalam cerita pram

@fajar: aku baik aja. Emang seh 2 bulan vakum ngeblog.

@kangmas Ian: hahaha...

duuuh makasih neh reviewnya....
sangat bermanfaat...

aku pun ingin berkata
"wah... ini beda" juga ya

abis baca reviewnya jadi penasara sama novelnya, trims.

@tihang: tak penasaran amat kok bukunya. Kisahnya seperti cerita memoar

@buwel: sama2. Makasih juga udah berkunjung.

@anak Smp: haha., ngikut ya. Thanks udah mampir.

sepertinya ini memang novel yang menarik mas... trims untuk reviewnya...

Selamat kawand bisa update lagi.kalo aku tiap hari update kawand

@albertus: yap!

@tomo: mudah2an bisa update terus!

..
Yang beda gaya penulisan ato tema-nya sih..?
..

wew belom pernah nemu di toko buku hehehe tapi kayaknya seru hm hm

@septarius: gaya penulisan pake orang pertama tunggal. Yang beda temanya.

@ocky: ayo beli...

harganya berapa? kalo tebal pasti mahal ya... nunggu bajakannya ah...

Wew, berarti novel ini ceritanya tentang pembuatan novel yang penulisnya ditemenin sama makhluk ciptaannya sendiri? gitu bang?

aih
jadi pengen baca euy
boleh pinjam gak, ello? :p
[gak modal mode nyala]

maaf ya baru sempat berkunjung balik
ni baru bisa ngeblog lagi >.<

selamat hari jumat, ello
semoga hari ini menyenangkan :D

HAPPY WEEKEND!

@sakti: harganya aku lupa. Tapi jangan yang bajakan dong!

@yak: kurang lebih kayak gitu.

@rosaanakmami: hahaha mao pinjem? Happy weekend juga.

ada yg lupa, harganya berapa?? apakah recomended untuk beli??

terima kasih ya review nyah... :)

semoga halo aku dalam novel dapat menjadi inspirasi buat banyak orang terutama buat gue yang selama ini masih harus banyak belajar tentang mengerti terhadap orang lain dan gak egois

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...