Available on bookstore

Available on bookstore

27 May 2010

The Other from The Past



Sudah memiliki novel The Past karya Intan Kartika? Atau setidaknya udah membolak-balikan novel dengan cover hitam ini?

Kamu bakal menemukan sesuatu yang lain dari The Past, ini bukan semacam istilah "spesialpaketelor" yang dipakai Christian Simamora dalam Pillow Talk, tapi ini nyaris seperti kejutan dalam acara Oprah.


***___
sangat rekomen...

17 May 2010

Democrazy



Anak-anak di fakultas aku--aku turut mendukung, hari Selasa (11 Mei 2010), kemarin demo. Tepat depan fakultas. Dekan beserta PD-PDnya dan Ketua-ketua jurusan turun tangan. Beritanya nyebar di liputan 6 dan TVone.

Dalam aksi alot itu, beginilah suara hati kami, "Kami tak ingin terus di-ninabobo-kan oleh sistem. Kami tak ingin melihat pejabat kampus bertopeng dalam tameng akhlak."

11 May 2010

B3: The Past


Rahasia Lelaki dari Seravia | "aku yakin pernah melihat mata itu, mungkin pada suatu saat di masa lalu..."

Tittle: The Past
Penulis: Intan Kartika
Penerbit: Leutika

Novel The Past hadir dengan cover hitam. Jauh dari beberapa novel yang memilih cover dengan warna-warna soft. Memang, tapi itulah The Past, sebuah novel karya Intan Kartika. Bahkan mungkin benak kamu akan mengatakan novel ini terkesan misteri. Yap! Benar, tapi romance pun tak ketinggalan di dalamnya.

Novel yang menyuguhkan sebuah tema segar, deja vu ini, berawal kisah dari sebuah pertengkaran Mischa (tokoh sentral) dengan pacarnya, Andi di sebuah kafe. Pertemuan tak terduga datang ketika kali pertama Mischa menemukan pria bule dengan mata indah di meja paling dekat dengan mereka.
Perlahan semua berubah ketika Mischa merasa ada yang menarik otaknya untuk mengingat si pemilik mata itu, hingga beberapa pertemuan (tak terduga) lain, terjadi secara berurutan. Kisahnya pun mengalir, hinga Mischa tahu bahwa si pemilik mata itu, adalah salah satu staf pengajar di kampusnya, Cyrus.

Sebuah kerumitan muncul saat Mischa benar-benar jatuh cinta pada Cyrus, cowok yang dia yakini pernah ditemuinya, dulu. Ternyata, Cyrus memiliki latar belakang kehidupan yang begitu kompleks. Bahkan Mischa tak tahu ada pengejaran, upaya menghentikan hidup Cyrus, yang benar-benar menghantui kehidupan pria Seravia tersebut.

Pertanyaan tentang Cyrus dan semua keanehan yang terjadi, membuat kamu bertanya-tanya. Ini misteri!

Novel ini juga menghadirkan lagi kisah persahabatan dengan problem cinta bercabang. Tokoh-tokoh lain yang intens menghiasi The Past, ialah Karen dan Lola.

Novel The Past terbaluti sejumlah narasi berikut dialog-dialognya yang asli, brilian. Dengan halaman-halaman akhir, Intan mampu membangkitkan rasa penasaran yang dalam meski menggunakan alur mundur. Scene-scene romantisnya sangat memuaskan. Apalagi sebuah tema segar, diangkat. Sangat memukau.

Endingnya? Intan Kartika, menutupnya dengan cara paling manis.

Inilah sebuah kisah romantis dengan intrik berbeda. Benar-benar memuka. Kita bahkan tersenyum sekaligus takjub dalam setiap lembarnya. A must read!


***___
penasaran? Anda berhak memiliki novel The Past.

06 May 2010

B3: Street Boys


a True Story | Kisah 7 Anak Jalanan | 2 Bocah Muslim + 5 Bocah Kristen Berjuang Melawan Kerasnya Kehidupan.


Tittle : Street Boys
Penulis: Tim Pritchard
Penerbit: Edelweiss

Buku berdasarkan kisah nyata ini, muncul dengan tampilan yang cukup menarik dengan latar sebuah kota yang dihiasi anak-anak remaja. Cukup tebal, untuk kesan pertama saat menggenggamnya.

Buku ini mengisahkan tentang tujuh anak yang harus merasakan kerasnya hidup di jalanan. Mereka berasal dari keluarga broken home dengan latar kehidupan berbeda-beda. Mereka dipertemukan di sebuah kota di London, Angell Town. Sebuah kota yang tak pernah habisnya akan tindak kejahatan.

Tujuh tokoh itu antara lain: JaJa, Phat Shi, Bloods, Inch, Birdie, Ribz, Tempman. Mereka hidup dalam kisah getir masing-masing, dan bercabang dengan tokoh-tokoh lain, seperti Naja, Pod, Biker, Skippy dan Geng 28s. Tujuh pemuda itu akhirnya membentuk sebuah geng--PDC [Peel Dem Crew], yang paling ditakuti di London, saat usia belia. Tak heran memang. Di umur mereka yang masih muda membentuk geng, merampok, menghisap sekaligus menjual ganja/narkoba, sex, memegang senjata api, dan masuk keluar dari penjara satu ke penjara lain, karena memang Angell Town seakan-akan sengaja ada untuk melahirkan hal itu & sejumlah geng yang paling ditakuti.

Kisah ini mengangkat suara hati anak jalanan, yang tak pernah terpikirkan. Bagaimana mereka merasa hidup mereka adalah jalan yang salah. Bagaimana mereka selalu takut ketika sebuah kematian, akan menghubungkan nama setiap anggota PDC. Bagaimana mereka berkali-kali memikirkan tentang orang tua, anak generasi berikutnya di Anggel Town. Bagaimana di usia anak-anak mereka sudah menyaksikan bandar narkoba, mucikari, pemerkosa, pelacur bertransaksi.

Kamu akan menemukan cerita menarik yang digulirkan dari dua tokoh sentral dalam buku ini, JaJa, dan Phat Shi. Mereka adalah orang-orang dengan cita-cita yang hebat namun terkubur akibat kerasnya kehidupan London. Dan, polisi menjadi geng terbesar yang pernah mereka temui di penjuru London.

Inilah sebuah kisah tak tersentuh dari suara-suara hati, para pelaku kejahatan di jalanan. Sangat menyentuh. Kita akan mengerti ada dunia dan faktor lain yang menyeret orang-orang seperti Jaja ke dalam keadaan yang dibenci polisi. Jangan salahkan mereka.

02 May 2010

National Education Day

Tanggal 2 Mei, tak terasa menyapa lagi.

Terimakasih kepada seluruh guru, pengajar, yang telah mengabdi untuk Indonesia tercinta. Kalian adalah pahlawan. Kalian adalah pemimpin. Kalin adalah panutan.


***___
Untuk kali ini, aku cuma punya dua keinginan untuk Hari Pendidikan.
1. Biaya sekolah tak harus mahal. MAHAL berarti Pendidikan secara tidak langsung MEMBUNUH harapan orang yang berpendapatan menengah ke bawah.

2. Perekrutan menjadi PNS-Guru, tak harus dimulai dengan uang, koneksi, orang dalam.