Available on bookstore

Available on bookstore

31 August 2010

SMP








Postingan kali ini, aku buat atas ajakan salah satu sahabat blogger untuk memberantas 'seo negatif'

katanya, kata 'SMP' bila diketik di mbah google, keluarnya malah info-info negatif. Makanya prihatin sekali. Kata yang tadinya identik dengan edukasi malah tercoreng.

Oke, aku hanya ingin jabarin aja. Bagiku SMP adalah tempat dimana masa anak-anak yang menuju masa remaja dibina... Ya begitulah [ya... Ketahuan ga punya referensi tentang SMP]

Pokoknya, Sekolah Menengah Pertama deh. Betul ga ding!

18 August 2010

B3: Halo, Aku Dalam Novel



Saya hanya ingin menjadi penulis. Tidak lebih dari itu.

Judul: Halo, Aku dalam novel
Penulis: Nuril Basri
Penerbit: GagasMedia

Nah, tak perlu menunggu pertengahan Ramadhan, Alhamdulillah, aku bisa update blogku lagi. Buat sahabat-sahabat blogger maaf, karena tak sempat menulis di sini dan berkunjung ke blog sahabat.

Kali ini buku yang bakal aku bongkar adalah 'Halo, Aku Dalam Novel'. Novel milik Nuril Basri ini cukup tebal dengan cover sekilas gelap, hadir seorang cewek sedang memegang buku dan bersandar di tepi ranjang.

Novel ini berkisah tentang seorang penulis bernama Pram, menimbah ilmu di Amerika dan sedang menggarap sebuah novelnya. Pram digambarkan sebagai mahasiswa yang cuek dengan sekitarnya, penyendiri ekstrim, ketus pada orang-orang yang tak disukainya, dan serba tak peduli akan komentar orang lain. Kebiasaanya menciptakan tokoh-tokoh dalam novel ini membuatnya menghadirkan tokoh buatannya hidup di dunianya. Mampu berintraksi dengan mereka, bahkan mampu bertukar ide maupun berdebat dengannya. Ini lebih dari sekedar halusinasi. Novelnya ditulis dengan tokoh utama Halo... Saat sedang menggarap novel itu, Pram ditemani tokoh-tokoh ciptaan'nya' yang menguasainya. Tak seorang pun percaya padanya, tak terkecuali Mike--sahabatnya.

Tokoh-tokoh yang memenuhi novel ini, diantaranya, Mike, Al, Rio, Merry, Carmen, Harlan, Sarah, Ardian dan Marius.

Soal ending, cukup enak.

Keunggulan novel ini, kita seperti menemukan dua cerita menarik sekaligus. Imajinasi yang tergabung menjadi satu dalam kehidupan Pram menjadikan novel ini sebagai novel dengan tema langka, yang jarang dipakai penulis-penulis lain.

Sayangnya, di awal anda akan merasa agak bingung mengingat cerita kehidupan pram dan cerita novel garapannya. Selebihnya cukup mengesankan.


***___
Halo, Aku Dalam Novel mampu memaksa kita berkata, "wah... ini beda."

09 August 2010

Pemberitahuan

Buat temen-temen pengunjung blog ini, aku memberitahukan bahwa: BLOG INI TIDAK MATI.

Blog ini masih akan tetap di-update, tapi karena kesibukanku, menulis membuat blog terabaikan. InsyaAllah, pertengahan Ramadhan blog ini sudah bisa dinikmati. Dijadikan untuk referensi novel.

Oya, tak lupa aku mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga semua amal beserta ibadahnya diterima Allah SWT


Regards,
Ello Aristhosiyoga.

NB: Tetap dukung aku ya, agar naskahku selesai direvisi.