Available on bookstore

Available on bookstore

04 April 2011

Milad 2 Arumbai




¬¬___“Mengapa kau menyerahkan lilin yang kau sembunyikan sejak tadi di belakang panggulmu?” todong wanita itu sembari memucing mata.
“Oh, kau sudah lupa ultah jadian kita?”
Wanita tersebut kemudian tersenyum lantas memeluk spontan pria tegap di hadapannya.___


***

Tak terasa sudah tahun ke dua Arumbai berdiri—sebuah komunitas blogger yang dengan keterbatasan mampu mempersatukan para pecinta dunia penulisan di dunia maya, yang memiliki ikatan emosi dengan negeri Maluku tercinta.
Kini komunitas memiliki anggota yang tersebar hingga ke Jakarta. Dari berbagai suku, kami disatukan dengan cinta, tulisan, harapan dan berbagi. Aku ingat, dulu sewaktu bergabung 2 tahun lalu kejadian tak mengenakan terjadi. Saat anggota Maluku blogger—nama pertama komunitas sebelum berganti nama Arumbai—memberikan seminar sekaligus menjaring penggabungan anggota baru Arumbai, mendadak mati lampu.
Siapa sih, di dunia ini senang mendengar mati lampu? Bila saja kau tanyakan kepada bapak SBY—Bagaimana rasanya menghadiri rapat terbatas bersama Mentri yang tiba-tiba mati lampu kala sedang asik panjang melebar mengeluhkesahkan kinerja para pembantunya?—mungkin dia akan setuju dengan tulisanku hari ini.
Dongkol? Tentu saja….
Mungkin benar, term, tiap langkah yang kita lewati takkan berarti tanpa rintangan.
Hari ini, aku merasa bangga berdiri di tengah teman-teman Arumbai. Ibarat potongan-potongan puzzle yang disatukan lewat cara yang berbeda. Kami memiliki cita-cita yang mulia; membangun Maluku melalui tulisan-tulisan kami, mengkampanyekan internet sehat ke sekolah-sekolah dan universitas, bersosialisasi lewat senyuman-senyuman dan sapaan kami.
Terima kasih terdalam untuk semua penghuni Arumbai;
-Almascatie
-Ma Rur
-Mas Dharma
-Cha Eby
-Mas Hari
-Cha Nia
-Om Brad
-Rifky Santiago
-Sarah Aleyda
-Om Embong
-Tiara
-Sem
-Bang Noel
-Bang Semmy Toding
-Stanlly
-wesley
-Mas Daeng Gassing
_Mbak Ira
-Arif
-Dll


Sebelum menutup cerita ini, Izinkan aku mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-2 untuk Arumbai yang jatuh pada hari ini. Semoga kita selalu seirama mengerjakan tugas mulia. Teman-teman Arumbai, aku sangat mencintai kalian.

4 komentar:

maju terus komunitas blog indonesia ya...
semangat, maju dunia IT
ijin berkunjung...

wah, selamat ultah ya....semoga makin sukses aja...

sekalian saya ucapkan selamat jg karna anda mendapat award spesial dr Penghuni60, mohon kiranya dpt diambil diblogku...

selamat ulang tahun iiya.. moga makin sukses nih :)
semangat!!!

selamat ulang tahun buat Arumbai,semoga komunitas blogger maluku tambah semagat ngeblognya

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...