Available on bookstore

Available on bookstore

03 August 2011

Warning: Akun Twitter dan Email Saya Bermasalah

Permintaan maaf, kepada para follower saya yang selalu menerima spam dari akun Twitter saya (@pesankeren) dengan link (http://www.twitter.com/pesankeren) harap dimaklumi. Soalnya saya sedang kehilangan password saya. Akun saya tidak dapat diakses lagi dengan password yang saya gunakan selama ini. Setelah memeriksa twitter ternyata ada beberapa 'status' yang ter-update bukan dari saya. Status itu berbahasa Inggris dan diselipkan sebuah tautan (link). Salah satu yang terposting adalah status 2 hari lalu atau hari pertama sahur.

Selama ini saya menggunakan beberapa aplikasi twitter termasuk, Twitter for Blackberry, Mobile Web Twitter, m.tweete.net, dan semua berjalan normal. Tapi...... Setelah kemaren, tanggal 2 Agustus saya mencoba mengakses Mobile Web Twitter dan Ubersocial Mobile, ternyata password-ku tidak Invalid. Aku mencoba memasukan username dan password berulang-ulang, namun hasilnya sia-sia. Artinya passwordku sedang bermasalah. Kemungkinan di-hack. Untunglah, m.tweete.net lupa saya log-out makanya beranda-nya masih terbuka. Dan beberapa hari ini saya men-tweet lewat situs mobile (m.tweete.net). Sempat pula saya mengumumkan twitter saya sedang bermasalah lewat (m.tweete.net).

Jadi jika follower atau siapapun yang sedang bermasalah dengan akun twitter @pesankeren mohon dimaklumi. Baik itu spam atau status-status yang bukan dari saya.

Untuk mengembalikan password saya, Saya mengecek email pribadi saya. Kebetulan akun twitter-ku menggunakan email lama (mokhsinello@yahoo.com). Setelah saya mengecek email via handphone, ternyata ada mail masuk tertanggal 1 Agustus-hari senin dari pihak twitter. Pihak twitter menyarankanku untuk mengganti password twitter saya.

Besoknya tanggal 3 Agustus atau tadi siang, saya mencoba membuka email lama saya (mokhsinello@yahoo.com) untuk mencoba mengganti password twitter yang diberikan pihak twitter lewat email-nya berupa link, ternyata.... Password dan ID Yahoo-ku tidak Invalid. Saya pun mencoba memasukan password dan ID Yahoo berkali-kali, tetap hasilnya nihil. Artinya, emailku pun kehilangan password, padahal malamnya saya masih dapat mengakses email saya via handphone. Aneh!

Jadi, untuk sementara akun emailku (mokhsinello@yahoo.com) tak dapat diakses dan akun twitterku (@pesankeren) juga demikian, namun masih bisa diakses melalui (m.tweete.net) karena saya lupa log-out. Perihal ini juga akan saya twit ke twitter. Semoga masalah ini bisa terselesaikan.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan terhadap akun twitter saya.

Salam,
Ello Aristhosiyoga
Powered by Telkomsel BlackBerry®

8 komentar:

@kata bijak dan motivasi: kayaknya demikian,,,

Salam Persahabatan
Berkunjung mo baca-baca artikelnya
Terima Kasih Sebelumnya

Kemungkinan besar di hack itu sob

Sekarang harus lebih berhati-hati sob

@Tip: monggo dibaca aja....

@Imtikhan: yap, tapi nggak boleh berprasangka buruk. nih kan Bulan PUasa

@Tip FB: Memng sih udah tukar password-ku, emailnya pun demikian.

aku juga sekarang ngalamin hal yang sama kaya ka ello, sekarang akun twitter aku ga bisa login gara2 bermasalah sama passwordnya . Dan fatalnya, aku juga lupa sama password email yg aku pake buat login twitter aku . sekarang gatau harus gmana, email itu penting bget buat aku . Ka ello bisa bantu gaaa? :(

tolong bantuin kaaaaa :( aku percaya sama kaka

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...