Available on bookstore

Available on bookstore

17 September 2011

Ruhut Sitompul Mulut Ember?

Ide postinganku kali ini muncul ketika saya menemukan berita ringan di salah satu koran lokal di kota saya. Beritanya tak terlalu bombastis namun agak bikin geli. Saya akan mengajak anda sekadar membayangkan apa yang saya bayangkan usai membaca seluruh isi berita.

Berita ini bersumber dari koran Ambon Ekspres yang terbit pada hari Kamis, 15 September 2011, pada halaman pertama. Saya tak akan menulis seluruh isi berita yang ber-lead, PKB Sebut Ruhut Sitompul 'Mulut Ember' tersebut melainkan saya akan meringkasnya.

Kira-kira isinya seringkas berikut: Politis PKB, Abdul Malik Haramain tidak menerima statement Ruhut Sitompul. Pasalnya Ruhut mengaku, pernah didatangi anggota DPR Fraksi PKB yang 'memohon' untuk menyelamatkan posisi Ketua Umum PKB-Muhaimin Iskandar. Inilah bahasa yang ditiru dari anggota fraksi tersebut, "Abang tolonglah, kita kan sama-sama di Sekretariat Gabungan," ucap Ruhut (14/9). Blak-blakan bukan?

Jelas Abdul Malik merasa PKB dilecehkan, dan merasa Ruhut perlu dibina. Seperti yang saya kutip dari Ambon Ekspres, begini komentar Abdul Malik, "Pembinaan khusus itu penting, karena saya mendengar Ruhut itu sudah mendapatkan SP (Surat Peringatan) kedua dari Partai Demokrat. Artinya jika faktanya sudah mendapatkan SP II tidak ada perubahan dan tetap saja EMBER, tidak ada salahnya SBY bertindak lebih jauh lagi. Kita serahkan kepada SBY membina khusus Ruhut," katanya.

Aha, saya rasa anda telah menemukan apa yang bikin geli buat saya. Kata EMBER itu loh. Bayangkan bila saja kata Mulut Ember bukan saja majas atau perumpamaan, maka saya rasa kita akan berada dalam posisi yang sama. Tertawa. Atau paling tidak tersenyum.

Berapakah diameter mulut Ruhut Sitompul? 10 senti? 15 senti? 30 senti? Tergantung objek ember yang anda bayangi. Terserah anda.

---
Powered by Telkomsel BlackBerry®

5 komentar:

waduww....susah klo udah bicara masalah politik euy...tapi emg klo bs menoleh ke blakang si bapak satu itu plin [plan yah...hehhee

Ya kadang ribet juga. Tapi postingan ini buat lucu-lucuan ajah. Hehehehehehehehehehehe

whohhoho iyo neh...SBY *sesuatu banget yaaa*

Sby, kan serba bisa. Sekarang mau bikin almbum lagi.....

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...