Available on bookstore

Available on bookstore

24 January 2011

Status On Facebook & Twitter



Inilah Status-statusku di akun Facebook & Twitter yang aku post beberapa hari ini. Aku kembali menulisnya di blog ini, karena kurasa status ini cukup baik untuk dibagikan. Follow My Twitter: @pesankeren atau Add My Facebook: Ello Aristhosiyoga.

*Percayalah kegagalan adalah kemenangan sesungguhnya, karena gagal mengajarkan kita banyak hal: tabah, kerja keras dan bersyukur
*Jangan menilai orang dari apa yang dia miliki, tapi nilailah dari apa yang dia telah lakukan
*Membuat sesuatu menjadi nyaman begitu sulit. Tapi tak apa untuk mencobanya bukan?
*Merasa dirimu tak berguna? Tenanglah. Setiap orang pernah mengalaminya, bahkan peraasan itu mengendap berbulan-bulan
*Sebuah pkerjaan bila dilakoni dgn hati pasti menghasilkn kepuasan tapi apakah mereka tahu, memuaskan adalah nilai tak bisa didefiniskan dengan angka
*Beberapa masalah sering datang tanpa kita ketahui. Jurus ampuh menghadapinya dengan 'lewati' dan 'sabar
*Kebersamaan menjadi harga paling tinggi saat kita mulai berpisah.
*Manusia dalam waktu-waktu tertentu berada di titik 'bodoh' sebuah titik yg sudah dia tahu--itu yang akan melemahkannya
*Kenapa dalam beberapa langkah INGIN ada kendala? Sebab Tuhan tahu, momen manakah yang tepat untuk kita meraih INGIN tadi
*Kesalahan tak harus dipermasalahkan bukan? Kalau semua setuju akan pengertian 'belajar adalah proses dari tidak tahu menjadi tahu'
*Orang kerap melihat diriku dengan ekspektasi lebih-'wah', mereka tak tahu sebagian dalam diriku, rapuh
*Rasakan pagi kalian dengan suara orang-orang terdekat anda. Terasa nyaman sekali.
*Kenapa beberapa orang bahagia dalam kemiskinan? Karena nasib mengajarkan mereka rasa SYUKUR
*Manusia sering lupa, jadi jangan salahkan orang lain, bila kita sering berada dalam keLUPAan
*Kenapa beberapa orang kaya hidup dalam kebahagian? Karena mereka paham betul arti BERBAGI.

18 January 2011

Waktu Sia-sia

Entahlah, beberapa minggu belakangan ini aku merasa waktu yang kulewatkan terasa sia-sia. Malah terkadang alur hidupku berada dalam titik sangat sia-sia.

Beberapa orang di luar sana barangkali sependapat, ada hal alternatif untuk mengusir perasaan yang tidak menyenangkan, namun tak satupun alternatif tersangkut di antara bagian sel ideku. Kadangkala orang lain [merasa]
lebih berhak menilai diri kita daripada kita sendiri.
*Semoga saja Tuhan mendengar hatiku, sampai tulisan ini berakhir, Dia membuka cara pikirku tuk menemukan alternatif yang dimaksud orang di luar sana*

Sebenarnya ada pekerjaan--yang semestinya dapat membunuh pemikiranku terhadap 'waktu sia-sia'--magangku di salah satu surat kabar ternama di kotaku. Namun nyatanya pekerjaan menyenangkan itu tak lebih dari selingan cemil kripik saat kita menonton bola tengah malam. Setelah pekerjaan tersebut selesai, maka subur kembali perasaan yang tak menyenangkan itu. Waktu akan tetap terasa begitu, sia-sia. Bahkan saat kalimat-kalimat ini kububuhkan dalam blog, masih membelit satu-dua perasaan tentang titik waktu yang terabai(sia-sia)kan begitu saja olehku.

Aku berharap saja semoga pagi besok menggiringku melupakan 'waktu sia-sia' atau setidaknya memberiku alternatif hal. Biar mengurangi kadar sia-sia dalam gerak waktu hidupku.

10 January 2011

Award Dari Temen


Terima Kasih Buat Ocky Fajar yang telah memberikan aku Award Ini. Thanks.... banyak ya?

semoga kita terus menjalin hubungan silatuhrahmi lewat pertemanan dunia blogger--Maya.

03 January 2011

Lomba Novel


Ayo... ikutan lomba novel.

Berikut ini, aku posting sebuah lomba novel yang aku dapat dari situs penerbit Leutika, yang diposkan admin tertanggal: 13-12-2010 14:12.

nah, ini dia.

Novelku di LeutikaPRIO

Buku harian kamu udah penuh sesak?? Merasa punya bakat menulis? Berimajinasi menjadi penulis besar sekaliber J.K Rowling yang karya-karyanya diangkat ke layar lebar?? Jangan biarkan impian itu mengendap hingga menjadi kerak dan butuh waktu lama untuk mengencerkannya kembali. So, Leutika mengajak kalian yang punya karya untuk ikutan event “Novelku di LeutikaPRIO”.

Ketentuan :
1.Add akun Fb Leutika Prio (wajib)

2.Novel boleh bertema fantasi, religi, detektif, umum, jenaka, novel bergambar, novel anak atau apapun jenis novel yang kamu punya.

3.Isi naskah tidak mengandung SARA, pornografi, dan belum pernah diterbitkan oleh pihak lain (baik secara massal maupun online).

4.Persyaratan halaman minimal:
100 hal. A4 times new roman 12 spasi 1 ½
50 hal. A4 times new roman 12 spasi 1 ½ (khusus novel anak)

5. Kirim karyamu ke leutikaprio@hotmail.com dengan subjek “Novelku di LeutikaPRIO”. Lengkapi juga dengan:
Sinopsis
Biodata (Nama asli, nama pena, tempat tanggal lahir, alamat sesuai KTP, alamat surat, email, alamat fb, no telp/HP yang bisa dihubungi, dan no rekening yang masih aktif)

Seluruh data tersebut bisa dijadikan dalam satu file : Sinopsis dan Biodata.

Mohon untuk meng-attach file dan tidak menaruhnya di badan email. Setiap karya yang dikirim ke selain email di atas, tidak bisa kami data dan kami anggap tidak sah.

6. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah terbaiknya.

7. Posting gambar event, materi lomba, dan hotnews di catatan (notes) FB kamu. Teks hotnews ada di akhir materi lomba. Tag minimal 25 orang, termasuk Leutika Prio (Wajib).

Hadiah:
Leutika akan memilih lima karya terbaik untuk diterbitkan di LeutikaPRIO dengan paket CITA-CITA senilai total Rp 2.000.000,-. Pemenng juga mendapatkan 1eks. Hasil buku jadi, dan royalti 10% dari penjualan buku serta Paket Buku dari Leutika (judul tidak bisa memilih).

Deadline:
31 Januari 2011

Pengumuman Pemenang:
15 Februari 2011

Teks Hotnews :

- Mau bisnis buku modal tipis, yuk gabung jadi MITEL. cukup 250rb tmn2 seperti punya toko buku sendiri.

- Nikmati layanan 100% gratis ongkir ke seluruh wil indonesia u/ pemesanan min. 50rb. buruan konfirmasi pesanan melalui 0821 38 388 988.


semoga anda mengikuti lomba ini.