Available on bookstore

Available on bookstore

20 October 2016

Film Review Singkat Everything About Her & Dishoom


Film: Everything About Her
Cast: Vilma Santos, Angel Locsin, Xian Lim
Directed: Joyce E. Bernal

Nah, kali ini aku pengin cerita dikit tentang film Everything About Her. Awalnya sih gak sengaja browsing-browsing film yang ingin ditonton. Waktu itu penginnya sih nonton film Thailand. Eh akhirnya pindah haluan ke film Filipina. Trus nemu film ini, yang katanya masuk list number #2 high grossing tahun ini. Trus lihat trailernya, eh kepincut.
Film ini sendiri bercerita tentang kesuksesan seorang wanita yang memimpin sebuah perusahaan. Saat berada di atas, dia divonis dokter mengidap kanker. Wanita sukses ini diperankan Vilma Santos (Vivian Rabaya). Dokter akhirnya menyarankan agar dia didampingi suster pribadi yang siap menjaganya 24 jam. Suster ini diperankan oleh Angel Locsin (Jayca Domingo)—gadis sederhana yang butuh uang. Film ini sendiri ber-genre drama komedi.
Untuk komedi filmnya cukup memuaskan, tapi masih kurang. Yang paling jempol tuh karakter Vivian yang keras harus bertabrakan dengan karakter Jayca yang tidak mau tahu. Hubungan pasien dan suster ini benar-benar membuat kamu geregetan.
Segalanya makin rumit, ketika anak Vivian yang diperankan oleh Xian Lim (Albert), datang sebagai partner bisnis diperusahaan ibunya sendiri. Vivian yang keras kepala dan merasa paling di atas harus melawan keegoisan ketika menghadapi Albert. Nah, uniknya Jayca jatuh cinta kepada Albert secara perlahan, saking sering bertemunya.
Film ini sendiri memberikan kita satu pelajaran penting, bahwa kesuksesan tak akan pernah bisa membeli kebahagiaan. Hubungan ibu dan anak pun diceritakan cukup baik dengan masalah-masalah mereka.
Untuk rate, aku kasih nilai 2,5 dari 5 bintang. Soalnya filmnya sih sendiri tidak begitu membuatku jatuh cinta, meski ending-nya dikit bikin mewek. Keseluruhan cerita mirip FTV-FTV Indonesia.

Film: Dishoom
Cast: John Abraham, Varun Dhawan, Jacquline Fernandez
Directed: Rohit Dhawan

Nah film Dishom ini, baru aku tonton semalam. Filmya lucu, bikin ngakak. Aslinya sih film ini ber-genre action-adventure tapi diselipin komedi kayaknya. Dishoom sendiri diperankan oleh John Abraham yang memerankan tokoh Kabir Shergill—seorang anggota polisi. Misinya yaitu mencari jejak Viraj Sharma—seorang atlet kriket yang diculik.
Dalam misinya Kabir dibantu oleh Varun Dhawan yang memerankan tokoh Junaid Ansari, dan seorang gadis pencuri yang diperankan Jacquline Fernandez (Ishika).
Dishoom sendiri ber-setting di Dubai—dan gilaaak view-nya asik. Sayang aku masih keganggu dengan peran Varun Dhawan. Jujur dia gak cocok memerankan lelaki yang agak “bodoh” dengan badan sekekar itu. Ini mirip dengan perannya di film Dilwale. Tapi yang bikin senang tuh adanya Jacquline yang berpartisipasi dalam film ini, meski porsinya sedikit tapi aku cukup puas. Jacquline sendiri mencuri perhatian aku saat dia main film Kick bareng Salman Khan, dan makin ke sini, makin banyak film yang dia perankan.
Dishoom sendiri beralur campuran, maju + mundur. Jadi kamu harus memperhatikan detailnya. Dan kurasa film ini lebih bagus dari film Fan milik Shahrukh Khan yang rilis April lalu. Untuk rate aku beri 2,9 dari 5 bintang.

0 komentar:

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...