Available on bookstore

Available on bookstore

03 December 2016

Film Review Mohenjo Daro | Kapoor & Sons


Film: Mohenjo Daro
Cast: Hrithik Roshan, Pooja Hedge
Directed: Ashutosh Gowariker


Kali ini aku mau nge-post salah satu film Hindi yang diperankan oleh Hrithik Roshan. Judulnya Mohenjo Daro. Awalnya kepengin nonton film ini karena cast-nya Hrithik. Jujur awal nonton aku lumayan exciting soalnya setting-nya masa lalu—berlatar belakang kerajaan.

Tapi e tapi, setelah setengah jam menonton lumayan bikin kecewa sih, di luar ekspektasi. Jalan cerita film ini bermula dari Sarman (Hrithik Roshan) yang hijrah dari desa Amri ke kota Mohenjo Daro. Sebagai pedagang dia melihat banyak ketidakadilan yang dibuat oleh raja di kota Mohenjo Daro. Di sini pula dia terlibat cinta dengan seorang gadis bernama Chaani (Pooja Hedge). Chaani sendiri merupakan anak pendeta yang dijodohkan dengan Moonja (pangeran Mohenjo Daro).

Untuk ukuran film epik, Mohenjo Daro bagiku kurang gereget. Kisah kepahlawan yang diangkat kurang terasa. Harusnya ada action-nya bikin penonton merasa film ini wajib ditonton. Tapi yang aku salut adalah setting-nya yang memang luar bisa keren.

Untuk rate aku kasih nilai 2,4 dari 5 bintang untuk film ini. Maaf ya, buat penggemar Hrithik Roshan.

Film: Kapoor & Sons
Cast: Rishi Kapoor, Sidharth Malhotra, Fawad Khan, Alia Bhatt
Directed: Shakun Batra

Nah untuk film Kapoor & Sons lumayan baguslah menurut aku. Film yang ber-genre drama komedi ini cukup membuat kita mengerti arti keluarga. Bahkan lebih dari itu Kapoor & Sons secara tidak langsung mengajarkan penonton untuk bagaimana menghargai orang-orang yang tinggal seatap. Film ini diperankan oleh tiga pemeran bollywood muda; Sidharth Malhotra, Fawad Khan, Alia Bhatt.

Kapoor & Sons dimulai ketika dua kakak beradik Arjun (Sidharth Malhotra) dan Rahul (Fawad Khan) yang harus kembali ke India lantaran kakek mereka sakit. Ternyata sekembalinya mereka, Arjun dan Rahul mendapati kenyataan kalau orangtua mereka sudah pisah ranjang. Masalah semakin pelik ketika muncul Tia Malik (Alia Bhatt), yang menjadi sumber masalah cinta antara Arjun dan Rahul. Untuk konflik keluarga cerita Kapoor & Sons lumayan bagus. Konflik-konflik itu dimulai dari Rahul yang mencuri ide cerita Arjun untuk novel best seller-nya, pengakuan Rahul menjadi seorang gay dan perselingkuhan ayahnya dengan musuh istrinya.

Jujur yang aku suka dalam film ini adalah, bagaimana sang penulis cerita meramu konflik yang segitu banyak namun dalam visual digambarkan sangat sederhana oleh sang sutradara. Musiknya juga lumayan enak sepanjang film. Dan satu lagi adegan yang aku suka adalah adegan dimana kakek mereka (Rishi Kapoor) yang selalu pura-pura meninggal ketika merasa diabaikan.

Buat kamu yang mungkin ingin memilih film keluarga, kayaknya Kapoor & Sons bisa menjadi alternatif untuk kamu. Untuk penilaian aku kasih 2,9 dari 5 bintang untuk film ini.

2 komentar:

Hm,,, kayanya Kapoor and Sons memang lebih seru..

@Seya Arf: Iya, lebih senang Kapoor & Sons

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...