Available on bookstore

Available on bookstore

08 July 2017

Wattys 2017

Kali ini aku mau posting mengenai Wattys 2017. Ini juga sekaligus membayar janji di posting-an sebelumnya. Fyi, aku sendiri juga sudah mendaftarkan ceritaku Amnesia: Karachi Untold Story di ajang tahunan Wattpad ini.



Nah, Wattys 2017 sendiri adalah penganugrahan kreativitas dan ketrampilan dalam bercerita di seluruh dunia, kepada work-work atau cerita-cerita yang ada di aplikasi Wattpad. Jadi buat kamu yang sudah punya cerita di work harusnya kamu ikut. Tapi..., ada syaratnya!


Berikut syaratnya [aku kasih yang paling umum saja]

  1. Tambahkan tag #wattys2017 pada ceritamu.
  2. Cerita yang didaftarkan harus memiliki minimal 5 chapter yang telah di-publish sejak 1 September 2016. Atau telah ditandai dengan ‘selesai’ dengan semua chapter-nya telah di-publish sejak 1 September 2016 agar memenuhi syarat. Atau cerita yang ditulis di tahun 2017.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung aja ke akun WattysId, dan masuk ke work Wattys 2017, atau kamu ke link berikut ini untuk syarat dan penjelasan lengkap.


Sebenarnya aku pengin ikut tahun lalu, tapi ceritaku tidak memenuhi syarat tanggalnya. Makanya tahun ini aku mengikutsertakan Amnesia: Karachi Untold Story. Tahun ini ada beberapa kategori untuk penghargaan Wattys 2017, di antaranya:


The Originals: penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya.


The Riveting Reads: penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya—cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir.


The Breakthroughs: penghargaan ini diberikan kepada pencerita yang menyenangkan pembaca dan memicu kegemaran di Wattpad.


The Newcomers: Wattpad menyambut para penulis dari semua tingkatan pengalaman. Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang baru diterbitkan di wattpad pada 1 september 2016 atau setelahnya.


The Storysmiths: seni bercerita terbentuk dari keselarasan antara penggabungan diksi, plot, dan pengembanga karakter yang tepat. Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang membuat kita terkesan pada dedikasi tinggi mereka terhadap hal-hal tersebut.


The Tap Award: kecanduan cerita obrolan di Tap membuat pembaca terpaku pada ponsel mereka hingga pesan yang ... terakhir. Penghargaan ini diberikan kepada kisah obrolan paling berani dan yang paling baik.


Aku sebenarnya berharap menjadi salah satu pemenang, tapi kayaknya berat. Ya, berandai-andai saja lah. Hahahaha.


Ok, see you at next post....

0 komentar:

Post a Comment

Orang Keren Pasti Komentar...